Minggu, 04 September 2011

Mengakali Baterai HP Yang Cepat Ngedrop


Disaat lagi enak-enaknya nelpon pake HP eeh, mendadak aja langsung mati karena baterenya ngedrop lupa dicharge. Ditambah lagi,memang kondisi baterenya yang sudah nggak beres karena sebentar-sebentar minta diisi tenaga alias charge ulang.Lalu gimana mengatasinya, ada dibawah sini nih caranya:
*Pertama, kuras dulu isi batere HP sampai habis, dan bungkus rapat batere memakai plastik.*Kedua, batere yang sudah dibungkus rapat tadi masukan ke dalam freezer kulkas, sekitar 3 sampai 12 jam.*Sesudah batre di keluarkan dari freezer dan bungkusan plastik segera balut dengan tisu kering, gunanya untuk mencegah timbulnya embun-embun pada batere.
*Batere yang sudah dikuras dan didinginkan tadi, charge kembali sampai full. Dan siap dipakai kembali buat tenaga HP kamu.
Alasan kenapa batere HP mesti masuk freezer kulkas adalah:
* Faktor panas berlebih akan mempercepat energi lepas, jadi batere (dan sumber energi sejenis) akan lebih awet kalau di gunakan dalam temperatur rendah.
* Batere Li-ion/ Lithium Ion (seperti batere HP) setiap kali di gunakan dan di charge ulang maka partikel di dalamnya bekerja menghantarkan listrik, semakin lama partikel-partikel ini akan semakin jauh satu sama lain, dengan di masukkan ke dalam freezer konon katanya bisa kembali merapatkan partikel-partikel ini.
Perlu diingat juga kalau:*Hasilnya bakal berbeda tergantung dari tingkat keparahan batere apakah sudah lama drop atau baru saja.
*Efek yang di hasilkan pada batere original jauh lebih bagus dari pada non-original.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...