Sabtu, 22 Oktober 2011

Profil Ayu Tingting Lengkap


Ayu Tingting
Ke mana ke mana ke mana..
Kuharus mencari ke mana..
Kekasih tercinta tak tau rimbanya..
Lama tak datang ke rumah….
Itulah sebait lagu dangdut yang dinyanyikan artis pendatang baru ‘Ayu Ting Ting’. Seakan membius, lagu dangdut berirama slow tersebut langsung menghentak jagat hiburan Tanah Air. Tak mengherankan, mulai dari warung kopi hingga di mal, lagu ini menjadi buah bibir.
Ayu Rosmalina, atau yang terkenal dengan panggilan Ayu Ting Ting, begitulah dara cantik ini biasa dipanggil. Tampil tidak neko-neko dengan wajah sepintas mirip pedangdut senior Evie Tamala, dara kelahiran 20 Juni 1992 ini kian melejit. Suaranya juga tidak mengecewakan. Malahan sepintas mirip suara artis dangdut lawas Ida Laela, meski masih kalah jauh.
Padahal dulunya wanita cantik berkulit putih ini cuma penyanyi dangdut biasa, yang tampil dari panggung ke panggung kampung. Tapi kini, Rp 30 juta pun bisa dia raup dengan mudah cuma dengan nyanyi setengah jam saja.
“Dari Rp 250 ribu itu memang udah bayarannya segitu, itu dari jam 7 sampai 10. Itu dari hajatan ke hajatan. Sekarang tigapuluhanlah, itu 6 lagu, setengah jam segitu. Nggak lebih nggak kurang. Itu sekali manggung,” ungkap Ayu Ting Ting saat ditemui detikcom usai syuting sitkom ‘Santri Jojo’ di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (3/10/2011).
Pelantun ‘Alamat Palsu’ itu memang telah lama memakai embel-embel Ting Ting dalam namanya. Selain pas dengan lagu yang dibawakannya, nama itu juga cocok dengan karakternya yang lucu.
“Ting Ting itu karena lagunya, saya setuju memang namanya juga lucu,” ungkapnya. Padahal, biasanya kata Ting Ting sering diarahkan kepada wanita yang masih perawan, perawan ting ting!
Ayu Ting Ting memang berbeda dibandingkan dengan para penyanyi dangdut yang fenomenal sebelumnya. Inul Daratista pada awal tahun 2.000-an lalu misalnya, dia terkenal dan menjadi fenomenal lantaran goyang ngebornya. Begitu pula Dewi Persik, dengan goyang gergaji, juga Annisa Bahar dengan goyang patah-patahnya.
Tapi Ayu Ting Ting tidak menjual kemolekan tubuh, atau pun goyangan yang mengguncang birahi. Melainkan suara, goyangan ala kadarnya, dan juga tentunya wajahnya yang cantik. Sehingga wajar, wanita yang kini mengecat rambutnya warna pirang ini punya cita-cita mulia: mengangkat musik dangdut ke derajat yang lebih tinggi. Tidak sekadar musik yang menjual kemolekan tubuh sang penyanyi.
Boleh dikatakan kehadiran Ayu Ting Ting di belantika musik Indonesia sangat tepat. Saat musik dangdut ‘dinodai’ oleh maraknya lagu-lagu dangdut koplo yang beredar di Youtube, dan dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi lokal yang berani mempertontonkan aurat, seperti Lina Geboy, Mela Barbie misalnya. Ayu Ting Ting tampil apa adanya, menjual suara.
Tak cuma berjaya di layar kaca dan dunia nyata, wanita yang memilih cuti demi menekuni karirnya sebagai penyanyi dangdut ini ternyata juga berjaya di dunia maya. Klip ‘Alamat Palsu’ milik Ayu Ting Ting yang diunggah ke Youtube oleh gunawan0419 yang minggu lalu baru dilihat oleh 100 ribuan orang, kini telah dilihat lebih dari 500 ribu orang. Sementara klip serupa yang diposting oleh NengAmel, telah dilihat oleh 300 ribu orang lebih.
Beberapa artis pendatang baru sebelumnya yang juga terkenal lewat Youtube, seperti Briptu Norman dan Shinta-Jojo. Mereka belakangan mulai redup seiring dengan berjalannya waktu. Briptu Norman yang dulu dielu-elukan oleh publik dengan lagu ‘Chaiyya Chaiyya’ lambat laun mulai ditinggalkan. Apalagi dengan keputusannya untuk keluar dari Brimob, membuat pro dan kontra di masyarakat.
Apalagi Shinta dan Jojo. Dua dara yang terkenal lantaran lipsync lagu ‘Keong Racun’ kini tak banyak dibicarakan orang lagi. Keduanya kini cuma bisa dilihat di iklan sebuah makanan bergizi.
Bagaimana dengan Ayu Ting Ting? Akankah nasibnya sama dengan para pendahulunya? Kita lihat saja gebrakan Ayu Ting Ting selanjutnya.

Profil Ayu Tingting 

  • Nama : Ayu Tingting
  • Tempat/tgl lahir : Depok, 20 Juni 1992
  • Profesi : Penyanyi dangdut, presenter, model
  •  Tinggi badan : 160 cm
  • Berat badan : 45 kg
  • Prestasi : Bintang sari ayu 2006, Putri Depok 2006, Mojang Depok, Presenter Kuis (ANTV), Album Dangdut (Geol Ajep2)
  • Album : Dangdut (Rekening Cinta), Goyang Sejati (ANTV), Dangdut Yoo (TPI), Kamera Ria (TVRI), Dangdut Pro (TVRI) Foto Ayu Ting Ting Alamat Palsu
Lirik Lagu Ayu Ting Ting Alamat Palsu
Kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana
Ke sana kemari membawa alamat
Namun yang ku temui bukan dirinya
Sayang yang ku terima alamat palsu
Ku tanya sama teman-teman semua
Tetapi mereka bilang tidak tahu
Sayang mungkin diriku tlah tertipu
Membuat aku frustrasi dibuatnya
Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana
Ke sana kemari membawa alamat
Namun yang ku temui bukan dirinya
Sayang yang ku terima alamat palsu
Ku tanya sama teman-teman semua
Tetapi mereka bilang tidak tahu
Sayang mungkin diriku tlah tertipu
Membuat aku frustrasi dibuatnya
Kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana
artikel ini di ambil dari : www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...